Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

"/>

SELALU ADA CELAH UNTUK BERSYUKUR. SEGALA PUJI BAGI ALLAH APAPUN KEADAANNYA
____✒



#Syuraih al-Qadhi rahimahullah mengatakan:
🍀🌿••

Sungguh ketika aku ditimpa musibah aku memuji Allah sebanyak 4 kali:

1. Aku memuji-Nya karena musibahnya tidak lebih parah dari itu.

2. Aku memuji-Nya karena Dia memberiku kesabaran dalam menghadapinya.

3. Aku memuji-Nya karena dia memberiku taufiq untuk mengucapkan 'innalillah wa inna ilaihi rojiun', dengan harapan aku dapat pahala karenanya.

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk" [al Baqarah/2:155-157]

4. Dan aku memuji-Nya karena Dia TIDAK menjadikan musibah itu dalam agamaku".

••🍀🌿
📚 [Kitab: Syu'abul Iman, karya: Al-Baihaqi]


🖊  Ustadz Musyaffa' ad Dariny Lc, M.A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Bottom Ad [Post Page]

"/>
| Designed by Colorlib